3 Tips Dalam Mendapatkan Mobil Pribadi Idaman

Memiliki mobil pribadi murah semisal harga renault duster 4×4 merupakan persyaratan wajib bagi masyarakat perkotaan yang memiliki aktivitas sibuk, terutama bagi mereka yang sudah memiliki keluarga. Rasanya wajar jika pabrikan berlomba menghadirkan mobil yang memenuhi kebutuhan tersebut.

Meski begitu, masih ada konsumen yang bingung ketika dihadapkan dengan banyaknya pilihan mobil baru yang tersedia di pasaran. Selain itu, tentu ada sejumlah hal lain yang juga dipertimbangkan oleh mereka.

Untuk itu, simak tips berikut yang mungkin bisa membantu Anda dalam menentukan mobil yang akan Anda miliki.

1. Sesuaikan anggaran

Pertama kali yang harus Anda lakukan adalah menyesuaikan harga mobil dengan anggaran yang Anda miliki. Pastikan mobil baru yang diinginkan sesuai dengan rencana keuangan Anda, terutama jika membeli mobil secara kredit. Anda harus menghitung dengan tepat agar keuangan tidak terganggu.

Biaya angsuran yang terlalu besar, misalnya 50 hingga 60 persen penghasilan, akan membebani Anda. Belum lagi jika ada pengeluaran tak terduga dan harus dikeluarkan dengan cepat. Karena alasan ini, anggaran sangat penting untuk dihitung secara akurat.

Ada baiknya mengambil mobil yang angsurannya 30 persen setiap bulan dari penghasilan Anda. Namun, jika Anda memiliki angsuran lain, seperti pembayaran rumah atau kartu kredit, kurangi persentasenya sesuai kemampuan Anda dan tidak membebani Anda.

2. Pilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan Anda

Sekarang, banyak mobil memiliki model futuristik dan dilengkapi dengan fitur dan teknologi terbaru. Namun, jangan menjadikan ini sebagai patokan Anda dalam membeli mobil. Pilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jenis mobil yang populer di Indonesia adalah jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) dan juga Sport Utility Vehicle (SUV). Kedua jenis mobil ini dianggap cocok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia saat ini, terutama bagi Anda yang sudah memiliki keluarga.

Tetapi, jika Anda sudah memiliki mobil yang memenuhi kebutuhan dan menginginkan mobil lain, tidak ada salahnya untuk mencari mobil yang memiliki model dan fitur yang diinginkan untuk digunakan sebagai mobil kedua Anda.

3. Lakukan uji coba

Memilih mobil baru yang sesuai dengan kebutuhan Anda memang sulit. Untuk itu, lebih baik melakukan test drive terlebih dahulu sehingga Anda dapat mengalami berkendara dengan mobil pilihan Anda sebelum membelinya.

Saat test drive, Anda juga bisa mencoba fitur, akselerasi mesin, mengukur area bagasi, dan sebagainya. Jadi, Anda akan mendapatkan informasi secara langsung tentang kelebihan dan kekurangan mobil yang ingin Anda beli.

Tulisan kami di atas diharapkan dapat membantu Anda dalam mengirimkan keputusan tentang mobil apa yang akan dibeli. Semoga Anda dengan cepat menemukan mobil yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Sebelum memutuskan mobil apa yang akan dibeli, tidak ada salahnya untuk bertanya kepada banyak orang, keluarga, atau saudara yang telah menggunakan mobil target Anda. Jelajahi lebih lanjut tentang karakteristik mobil, betapa nyamannya itu, biaya perawatan, konsumsi bahan bakar dan fitur keselamatan yang tersedia di mobil. Yang tidak kalah penting adalah bagaimana layanan purna jual dari dealer mobil tunggal (ATPM). Jangan sampai Anda membeli mobil yang tidak didukung oleh ketersediaan suku cadang yang baik dan layanan bengkel yang tidak memuaskan karena ini dapat membuat Anda tidak nyaman di masa depan dan ini juga dapat mempengaruhi nilai jual kembali mobil tersebut.

Terakhir, selalu sesuaikan jenis mobil dengan kebutuhan, selera, dan kondisi keuangan Anda sehingga mobil yang Anda beli dapat benar-benar mendukung aktivitas dan perjalanan harian Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *