7 Pantai Eksotis Indonesia yang Belum Terjamah, Sudah ke Sana?

lezziesonx.com– Kamu ingin liburan ke pantai tapi bosan dengan lokasi yang itu-itu aja? Sebagai negara kepulauan, tak heran jika Indonesia memiliki banyak pantai. Sampai saat ini pun banyak wisatawan asing yang ingin berwisata ke Indonesia demi mengunjungi pantai-pantai eksotis.

Bahkan, di Indonesia juga masih ada pantai yang belum terkenal atau belum terjamah lho. Padahal pantai tersebut memiliki pemandangan luar biasa menawan.

Kita sebagai warga negara Indonesia harus bangga dong dengan pesona alamnya. Jadi tak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Berikut rangkuman seputar pantai eksotis di Indonesia yang masih belum terjamah? Kira-kira di mana saja ya?

1. Pantai Ora

 

Pantai Ora ini terletak di kawasan Maluku Tengah ini menyimpan sejuta keindahan di dalamnya. Air laut yang bening seperti kaca bisa secara langsung memperlihatkan indahnya terumbu karang di dalamnya. Jadi kamu yang ingin berwisata bahari, bisa langsung kunjungi Pantai Ora. Dijamin nggak bakal nyesel deh.

 

2. Pantai Pulau Merah

Pantai Pulau Merah yang berlokasi di Banyuwangi ini memiliki pemandangan yang mengagumkan, lho. Pantainya memiliki pasir putih dan masih jernih. Pantai Pulau Merah ini memiliki ciri khas tersendiri yaitu adanya bukit kecil yang ada di tengah pantai.

Kamu juga bisa kunjungi bukit itu dengan berjalan kaki, tapi saat air lautnya surut ya. Jika kamu ke pantai ini pada sore hari, kamu akan mendapatkan view terbaik pada saat matahari terbenam. Siapkan kameramu!

3. Pantai Adonara

Jika anda berwisata ke Flores, jangan lupa kunjungi destinasi satu ini. Salah satu pantai eksotis yang ada di Indonesia ini bernama pantai Adonara memiliki hamparan pasir putih yang bersih dan pemandangan yang sangat indah akan menyejukkan mata kamu. Karena pantai ini jarang diketahui, tak heran jika pantai ini sepi. Kamu bisa menyejukkan hatimu juga disini, untuk mendapatkan ketenangan.

Bagi anda yang tinggal di jakarta kemudian berencana untuk mengunjungi pantai adonara di flores ini bareng keluarga, saya menyarankan sobat untuk memakai jasa sewa mobil . Di jakarta sendiri ada 1 Perusahaan resmi sewa mobil yang sudah sangat terpercaya ” PT tangan kanan trans ” nama nya . Ada 2 armada andalan yang mereka sediakan : mobil hiace dan mobil elf . 2 jenis mobil ini sangat cocok bagi kamu yang hendak berlibur dengan mengajak serta seluruh keluarga . Bagi yang berminat bisa cek langsung melalui tautan link berikut : Sewa mobil hiace jakarta

4. Pantai Teluk Kiluan

Suasana yang sepi dan bisa menikmati deburan ombak di kaki itu yang banyak dicari oleh wisatawan. Jika kamu berkunjung ke Lampung, kamu wajib ke pantai Teluk Kiluan ini.
Kamu tak akan rugi, karena kamu juga akan disuguhi dengan atraksi lumba-lumba dan paus di tengah laut. Jika beruntung, kamu juga akan melihat penyu, karena mereka jarang naik ke permukaan laut.

5. Pantai Kenawa

Pantai Kenawa yang terletak di Pulau Keci bernama Kenawa yang terletak di Kabupaten Sumbawa Barat. Memang belum banyak yang tahu tentang adanya Pulau Kenawa.

Tak heran kalau pantainya pun masih sangat bersih dan belum banyak wisatawan yang tahu. Terumbu karang dan biota laut yang indah akan membuatmu ingin diving atau snorkeling untuk melihat kekayaan alam yang tiada tara.

6. Pantai Pasir Timbul

Selain pantai Teluk Kiluan di Lampung, ada pula Pantai Pasir timbul yang berada di Pulau Mekko. Pantai ini dinamakan Pantai Pasir Timbul karena setiap kali airnya surut, pasir pantai akan timbul ke permukaan. Kamu juga akan suka dengan bening air laut di sini.

7. Pantai Sarwana.

Pantai ini masih terlihat asri karena masih sangat jarang dikunjungi oleh wisatawan. Jika kamu ke pantai ini, kamu akan dibuat takjub dengan deburan ombak yang menabrak-nabrak batu-batu besar di sekitar pantai.

Itulah pantai-pantai eksotis di Indonesia yang masih belum banyak terjamah wisatawan. Kalau kamu makin penasaran dengan pantai-pantai tersebut. Buruan ajukan cuti dan berburu tiket untuk liburan ya!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *