9 Cara Alami untuk Mencerahkan Warna Kulit

9 Cara Alami untuk Mencerahkan Warna Kulit

Kecantikan tidak memiliki warna atau nada tertentu. Namun, jika Anda ingin mencerahkan warna kulit Anda, metode yang Anda gunakan untuk mencerahkan warna kulit Anda itu penting.

Sebagian besar produk pencerah kulit yang tersedia secara komersial berbahaya. Mereka dapat memperburuk kulit Anda dan akhirnya memperburuk situasi. Artinya, Anda harus mencari cara alami yang lebih aman untuk membuat kulit Anda lebih ringan dan menarik.

Pada artikel ini, saya akan membahas beberapa cara alami paling populer dan sangat fungsional untuk mencerahkan kulit Anda.

Berikut adalah 12 cara terbaik untuk Mencerahkan Warna Kulit :

9 Cara Alami untuk Mencerahkan Warna Kulit

  • 1. Larutan jus lemon

Lemon adalah produk yang sangat populer yang selama bertahun-tahun telah digunakan untuk meningkatkan warna kulit dan untuk mengatasi beberapa kondisi kulit lainnya.

Ini mengandung asam sitrat yang ringan memutihkan kulit dan akhirnya mengelupas lapisan atas kulit Anda.

Buat larutan jus lemon dan oleskan ke kulit Anda menggunakan bola kapas. Biarkan untuk mengendap dan kemudian cuci nanti. Ulangi proses ini lebih sering hingga hasilnya terlihat.

  • 2. Susu Lemon rendam

Ini secara khusus penting untuk penerangan seluruh tubuh.

Ambil air hangat dan tuangkan secangkir susu penuh lemak dan peras jus lemon dari dua lemon penuh. Pastikan susu dan lemon disebarkan dengan benar. Kemudian rendam dalam campuran selama hampir satu jam dan kemudian bilas sendiri.

  • 3. Pasta keringanan

Cobalah membuat pasta kental menggunakan bahan-bahan alami yang terbukti mencerahkan kulit. Anda bisa menggunakan lemon, madu, dan Aloe Vera.

Mereka semua mengandung sifat pencerah kulit yang secara signifikan akan membantu dalam kasus ini. Oleskan pasta pada wajah Anda dan biarkan selama hampir setengah jam. Kemudian bilas dengan air hangat. Ulangi beberapa kali dalam sehari selama 3-4 minggu ke depan.

  • 4. Topeng Madu Yogurt

Yoghurt mengandung enzim pencerah kulit seperti halnya susu. Di sisi lain, madu memiliki sifat pelembab dan antibakteri.

Campur kedua bahan untuk membuat masker bergizi. Biarkan campuran selama 5 menit dan oleskan ke kulit Anda. Diamkan selama 20 menit dan kemudian bilas dengan air hangat.

  • 5. Gunakan Pepaya

Pepaya mengandung enzim Papain yang bekerja untuk mencerahkan kulit. Ini juga merupakan pejuang jerawat alami. Papain berfungsi sebagai exfoliator alami.

Hancurkan pepaya hingga menjadi pasta yang halus dan halus dan kemudian oleskan pada kulit Anda. Berikan waktu 20 menit untuk mengendap dan kemudian cuci menggunakan air hangat. Ulangi prosedur yang sama dua kali dalam sehari selama beberapa minggu ke depan sampai hasilnya terlihat.

  • 6. Kunyit

Kunyit adalah exfoliator alami lain yang sangat penting. Ini mengandung Vitamin C yang bertanggung jawab untuk mencerahkan kulit. Semua jenis kulit bisa menggunakannya.

Campur setengah sendok makan kunyit dengan dua sendok teh pasta lidah buaya untuk membuat campuran. Oleskan dan biarkan hampir setengah jam sebelum mencucinya. Lakukan ini selama beberapa minggu untuk hasil terbaik.

  • 7. Aloe Vera Gel

Anda akan menemukan Aloe Vera sebagai bahan di sebagian besar produk komersial di pasar. Ini mengandung Vitamin A, C, dan E. Vitamin ini adalah exfoliator alami yang membatasi produksi radikula bebas.

Campurkan satu sendok teh Aloe Vera dengan satu sendok teh jus lemon dan aduk rata. Kemudian oleskan pada kulit Anda dan cuci setelah 30 menit.

  • 8. Yogurt

Yogurt seperti susu mengandung asam laktat yang merupakan agen pencerah alami. Yogurt baik untuk kulit kering dan semua jenis kulit lainnya.

Anda dapat mencampurkan satu sendok teh kunyit dan yogurt untuk membuat pasta dan mengoleskannya di kulit dua kali sehari selama beberapa minggu ke depan.

Atau, Anda juga bisa mengoleskan yogurt untuk menghilangkan flek dan noda lain dari kulit Anda.

  • 9. Jeruk

Jeruk seperti lemon mengandung Vitamin C dan asam laktat yang merupakan pencerah kulit alami dan pengelupas kulit. Anda bisa membuat campuran dan sekaligus menggunakannya sebagai body scrub. Bahan dari jeruk akan memperlambat atau bahkan mencegah kerusakan yang disebabkan oleh matahari pada kulit.

Campur bubuk kulit jeruk dan buat pasta. Oleskan pada kulit Anda dan biarkan selama hampir 30 menit. Cuci dengan air hangat. Ulangi proses ini setidaknya dua kali selama beberapa minggu ke depan.

Baca juga : https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-4428393/13-cara-menghilangkan-jerawat-secara-alami-dalam-waktu-singkat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *