5 Aplikasi Instrumen Musik Terbaik Untuk Android

Aplikasi instrumen musik terbaik

Musik memiliki peranan penting untuk kehidupan sehari-hari. Dengan adanya musik dapat memberikan hiburan serta perasaan tenang. Seiring dengan kemajuan teknologi termasuk musik juga mengalami perubahan. Saat ini, ada beberapa aplikasi instrumen musik terbaik yang bisa didownload lewat HP atau PC. Dalam artikel ini, akan membahas tentang apa saja aplikasi dari instrumen musik, antara lain sebagai berikut :

1. Musik Maker Jam

Musik maker jam merupakan salah satu aplikasi android yang paling banyak digunakan dalam membuat musik. Dalam aplikasi ini terdapat banyak instrumen serta dapat membuat track audio dengan banyak loops, beats, efek dan memasukkan rekaman vocal. Ada banyak style musik yang bisa dipilih dari drum, bass, hip hop dan masih banyak lagi.

2. Caustic 3

Caustic 3 merupakan aplikasi instrumen musik terbaik yang dijadikan pilihan oleh para pengguna android. Aplikasi ini gratis yang menggabungkan antara samplers dan synthesizers dalam membuat kreasi lagu sendiri. Tampilan dari aplikasi ini mirip dengan Sytrus. Yaitu plugins FL studio dengan tampilan terpisah seperti software. Menariknya lagi, aplikasi ini bisa mengakses dalam penyimpanan eksternal seperti di USB.

3. Walk Band

Aplikasi selanjutnya yaitu ada walk band cocok untuk yang baru mulai belajar dalam membuat lagu sendiri dan menggabungkan instrumen musik. Instrumen yang tersedia dalam walk band yaitu drum kit dan machine, guitar, bass maupun piano. Dalam walk band dapat melihat hasil karya pengguna lain karena bisa berbagi. Aplikasi ini bisa didownload di play store.

4. FL Studio Mobile

FL studio mobile dapat membuat serta menyimpan musik yang ada di HP. Aplikasi ini dapat merekam, mengedit, maupun render musik yang sudah selesai dibuat. Synthesizer dalam aplikasi ini memiliki kualitas yang cukup tinggi serta terdapat efek suara yang bisa digunakan.

5. Audio Evolution Mobile Studio

Audio evolution mobile studio merupakan salah satu aplikasi android yang powerful dalam membuat musik. Dalam aplikasi ini dapat membuat loops menarik yang bisa dimix dengan trek audio yang berbeda. Terdapat 25 special effects yang bisa ditambahkan dalam trek video. Terdapat fitur tambahan dalam aplikasi ini yaitu metronome, cross fade, sampel rate conversion, dll.

Demikian informasi tentang lima aplikasi instrumen musik terbaik yang bisa digunakan dalam android. Bagi pembaca yang suka dengan musik, aplikasi di atas bisa dicoba untuk memberikan kesan menarik dalam bidang musik serta dapat membuat aransemen lagu sendiri dalam android.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *