Beberapa Level Kelas Menggambar Yang Biasanya Ada Pada Les Gambar Anak

Jika anda hendak mengikut sertakan anak anda les gambar, anda perlu mengetahui kelas seperti apa yang cocok untuk anda yang disesuaikan dengan umur anak anda, jangan sampai kegiatan menggambar yang menyenangkan justru menjadi hal yang membuat stress anak karena pelajaran yang diberikan terlalu rumit dan masih sulit untuk diikuti anak anda.

Berikut adalah level dari kelas menggambar yang sesuai dengan usia anak anda.

Level 1.

Pada level 1 anak akan diajak untuk belajar hal-hal dasar menggambar yang mudah untuk dilakukan. Level 1 ini cocok untuk anak yang berusia mulai dari 4 tahun, pada level ini, anak tidak akan diajari cara menggambar yang rumit, melainkan gambar gambar sederhana seperti membuat garis, lingkaran, dan bentuk bentuk sederhana lainnya. Pada level ini anak lebih dijari dasar dasar menggambar, seperti memegang pensil, padupadan warna, serta teknik mewarnai itu sendiri.

Level 2.

Di level 2 ini anak mulai diasah kreativitasnya dan Level ini cocok untuk anak berusia 7 tahun ke atas, pada level ini anak akan dilatih mewarnai dengan oil pastel, serta dilatih imajinasi untuk membuat gambar dengan pola yang telah dibuat oleh tutor, selanjutnya anak mengembangkan pola atau bentuk tersebut menjadi objek baru. Selain itu banyak tempat les anak yang melatih muridnya untuk mempresentasikan hasil gambarannya.

Kelas Menengah.

Disini anak mulai dilatih untuk menggambar berbagai bentuk seperti hewan, berbeda dengan sebelumnya yang belajar dasar sadar menggambar, di level 3 anak mulai belajar membuat gambar yang lebih sulit dibanding gambar level 1 dan 2.

Itulah beberapa level umum yang ada pada les menggambar, terkadang penyebutan kelas tiap lembaga kursus atau les berbeda, namun secara umum materi yang diajarkan tak jauh berbeda, yang perlu anda perhatikan adalah pastikan bahwa les anak yang anda daftarkan untuk les menggambar anak anda sesuai dengan kemampuan anak anda, jangan paksakan anak anda untuk mengikuti kelas les yang kurang sesuai demngan kemampuan anak anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *