Cara Membersihkan Kursi Rotan Paling Tepat dan Aman

Cara Membersihkan Kursi Rotan

Cara Membersihkan Kursi Rotan: Furniture yang dibuat dengan bahan rotan ternyata banyak penggemarnya. Karena pada umumnya furnitur yang berbahan rotan ini waktu pemakaian yang relative panjang. Misalnya saja kursi rotan. Kursi rotan memang jangka pemakaiannya panjang, tapi rawan akan kotoran. Selain bisa merusak keindahan kursi rotan, kotoran juga bisa merusak tampilan kursi rotan anda. Maka dari itu, penting untuk anda tahu bagaimana cara membersihkan kursi rotan yang benar.

baca juga artikel mengenai cuci sofa bandung

Cara Membersihkan Kursi Rotan

Memiliki kursi rotan harus dirawat dengan sebaik mungkin. Dengan mendapatkan perawatan yang baik, kursi rotan bisa awet dan juga tetap memiliki tampilan yang indah dan bersih. Cara merawat kursi rotan cukup mudah, akan tetapi anda harus melakukannya dengan rutin.

Cara membersihkan kursi rotan yaitu harus dilakukan dengan membersihkan debu yang menempel. Anda dapat membersihkannya dengan menggunakan kemoceng atau kuas yang berbulu halus. Sehingga debu yang menempel pada kursi tersebut bisa tersapu bersih tanpa melukai permukaan rotan.

Jika tidak, anda bisa menggunakan vaccum cleaner untuk membersihkan debunya. Vaccum cleaner ini bisa anda gunakan juga untuk membersihkan kursi rotan sintetis. Cara membersihkan kursi rotan sintetis sebenarnya tidak berbeda jauh dengan kursi rotan pada umumnya.

Setelah debu yang ada di sekitar permukaan sudah berhasil anda bersihkan, anda dapat lanjutkan dengan membersihkan pada bagian rongga atau celah anyaman rotan memakai sikat gigi bekas.

baca juga artikel menenai laundry sofa bandung

Ketika membersihkannya, anda bisa membasahi terlebih dulu sikat gigi yang akan anda pakai untuk membersihkan. Tujuannya supaya proses penyikatan tidak menggores atau merusak bahan anyaman.

Apabila debu dan kotoran yang terlihat menempel pada celah rotan telah berhasil anda bersihkan, maka anda bisa mengembalikan keindahan tampilan kursi rotannya.

Untuk cara membersihkan kursi rotan agar bersih dan indah anda juga bisa menggunakan air detergen. Nah, untuk rotan alami anda cukup mengusapnya saja dengan kain lembab yang sudah dibasahi dengan air detergen tersebut.

Untuk yang rotan sintetis anda bisa menyiramnya dan membersihkannya. Namun, setelah itu jangan lupa untuk mengeringkannya dengan lap kering pada rotan alami. Sedangkan rotan sintetis bisa anda jemur di bawah sinar matahari agar cepat kering.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *