Cara Memperbaiki Springbed yang Kempes dan Rusak

cuci springbed bandung

Kasur springbed yang rusak atau kempes tentu membuat tidur tak nyaman. Untuk mengatasinya yakni dengan melakukan cara memperbaiki springbed berikut.

Memperbaiki Springbed Rusak

Kualitas springbed bisa berkurang setelah masa pakai tertentu. Beberapa kerusakan yang sering terjadi yakni daya lentur pegas berkurang, kotor, sobek, lapisan kain yang usang hingga busa yang menipis atau mengeras. Cara memperbaiki springbed rusak yakni dengan memeriksa pegas-pegas springbed menggunakan meteran dan batu timbangan.

baca juga cuci springbed bandung

Cek springbed yang masih utuh di mana saja bagian-bagian melemahnya setelah diberikan kompresi. Kemudian buka cover springbed dan ambil pegasnya untuk diperiksa kelenturannya. Cara memeriksa kelenturan pegas tersebut yakni dengan menggantung satu pegas lalu diberi pemberat batu timbangan. Panjang melarnya pegas kemudian diukur dan dicatat.

Lakukan pemeriksaan pegas ini ke semua pegas yang ada di dalam kasur springbed. Apabila Anda menemukan pegas dengan kelenturan melebihi batas standar, segera ganti pegas tersebut dengan yang baru. Setelah semua pegas yang kendor diganti, rapikan springbed seperti semula dengan mengganti busa, mengganti kain pelapis kemudian menjahitnya dengan rapi.

Penyebab Kerusakan Springbed

Cara memperbaiki springbed yang rusak di atas bisa dilakukan oleh teknisi servis springbed, terutama bila Anda belum pernah melakukan sebelumnya. Selain mengetahui cara memperbaikinya, Anda juga perlu mencegah apa saja yang menyebabkan kerusakan pada springbed seperti beberapa hal berikut ini misalnya.

cek juga cuci springbed di bandung

·        Terlambat membersihkan noda

Kerusakan springbed biasanya disebabkan karena noda yang tak langsung dibersihkan. Noda ini bisa berasal dari tumpahan minuman atau makanan yang hanya dilap ala kadarnya tak dibersihkan hingga sempurna. Noda tersebut memang tersamarkan namun sisa-sisanya akan mengerak dan menyebabkan springbed rusak.

·        Melompat-lompat di atas springbed

Melompat-lompat di atas springbed memang menyenangkan apalagi kalau masih baru. Biasanya hal ini dilakukan oleh anak-anak yang belum tahu kalau tindakan tersebut bisa merusak springbed. Melompat-lompat di atas springbed bisa membuat lapisan busa dan pernya rusak. Dampaknya memang tak selalu terasa namun lama-kelamaan bisa memperpendek usia springbed.

Di samping cara memperbaiki springbed di atas, Anda juga perlu merawat springbed yakni dengan rajin menjemur springbed setidaknya sebulan sekali. Dengan begitu springbed pun tak lembap dan tak mudah berjamur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *