Cara Mengkilapkan Kran Air Dengan Mudah

Cara Mengkilapkan Kran

Cara mengkilapkan kran by Gradres: Salah satu perlengkapan yang sering ada di dalam rumah tangga yaitu kran air. Kran air mungkin dinilai remeh meski merupakan bagian dalam perlengkapan rumah tangga.  Akan tetapi, jika kran air anda mengalami suatu permasalahan tentu saja anda semua akan merasa payah dan susah. Permasalahan kran air memang penyebabnya sangat beraneka ragam. Contohnya saja disebabkan karena kotor, noda kapur, bahkan juga bisa terjadi mampet. Salah satu permasalahan kran yang sering mengganggu pandangan mata kita, yaitu pada saat permukaan kran air jadi kusam. Saat menjumpai permasalahan seperti itu sebaiknya anda segera mencari cara mengkilapkan kran air agar seperti baru lagi.

baca juga jasa kebersihan bandung

Cara Mengkilapkan Kran Air

Ada berbagai macam cara yang bisa anda lakukan untuk membuat kran air anda bisa mengkilap lagi, diantaranya adalah seperti berikut ini.

  1. Bersihkan dengan segera

Sesudah anda menggunakan kran air, keringkan kran menggunakan lap kering serta bersih. Tujuannya untuk mencegah sisa air serta sabun melekat di dalam permukaannya.

  1. Gunakan pembersih

Guna membersihkan kran yang kotor, sebaiknya anda gosok kran menggunakan pembersih untuk stainless steel. Setelah itu, anda bisa membilasnya dengan menggunakan air panas. Lap kran tersebut hingga kering.

  1. Pembersih cuka

Jika kran air bernoda kapur, anda bisa membersihkannya dengan menggunakan kapas dan beberapa tetes cuka. Gosokan kapas selama beberapa menit dan biarkan selama 1- 2 jam. Kemudian bilas dengan air bersih.

baca juga jasa kebersihan rumah di bandung

  1. Menggunakan alkohol

Perlu anda ketahui jika alkohol juga bisa dimanfaatkan sebagai salah satu cara membersihkan kran chrome. Cara yang bisa anda lakukan yaitu dengan menggosokkan alkohol secukupnya di bagian yang hendak anda bersihkan. Dengan cara yang seperti ini maka akan bisa membantu menghilangkan karat yang telah menempel.

  1. Menggunakan Soda

Soda juga dapat anda gunakan untuk membersihkan kran air yang kusam.  Caranya yaitu menggosokkan cairan soda di dalam permukaan stainless steel. Dari gosokkan itulah, sedikit demi sedikit akan muncul efek gelembung yang bisa bekerja dengan efektif untuk membersihkan karat. Selain itu, soda juga bisa membantu menghilangkan tumpukan kerak yang ditimbulkan oleh air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *