Home Industri Tas di Bandung Paling Terpercaya

home industri tas di bandung

Bisa dibilang saya adalah seseorang yang menyukai dunia usaha, saya berulang kali melakukan berbagai cara untuk membuka peluang usaha apapun yang bisa menguntungkan dan memberi tambahan penghasilan untuk saya. Hingga saya pernah merintis sebuah usaha  sekitar dua tahun yang lalu, kalo dihitung itu usaha terniat kedua setelah sebelumnya, yang pertama terkendala mengenai pemasaran yang kurang efektif. Namun usaha itu juga berhenti di tengah jalan, karena sumber bahan dasar yang habis, dan sulit didapat,  ditambah lagi harganya yang makin mahal. Namun saya terima, saya jadikan pembelajaran untuk kesuksesan usaha saya kedepannya.

Hingga sekitar satu tahun yang lalu, saya dapat inspirasi entah dari mana, saya tergiur untuk home industri tas di kota saya, Bandung, karena menilik dan melihat dari  lingkungan sekitar saya usaha ini cukup banyak peminatnya, dan sekaligus ada beberapa kawan yang sukses dari itu. Namun saya sadar jika ingin melakukan home industry apalagi tas, pasti modal atau budget yang akan dikeluarkan tidaklah sedikit, selain itu saya harus merencanakan apa saja yang bisa mendukung dan membuat usaha saya itu jadi berbeda dan berkembang kedepannya, serta cara atau solusi apa saja yang akan saya gunakan jika saya menemui hambatan.

Saya sempat berpikir jika home industri tas di bandung ini akan menyulitkan dan tak mungkin untuk saya jalankan, karena  pasti tak semudah dan sesederhana kelihatannya, apalagi bagi saya yang tak punya basic menjahit, terutama tas. Namun karena saya bertekad belum mau mundur sebelum saya mencobanya, saya terus mencari solusi dan referensi untuk tetap memulainya.

Hingga pertengahan tahun, saya mengumpulkan budget dan segala persiapan, akhirnya saya mendapat solusi terbaik yang bisa menghemat tenaga dan waktu saya. Untuk pertama kalinya saya bermitra dengan salah satu Konveksi tas yang ada di daerah bandung untuk membantu menyediakan tas yang akan saya distribusikan. Kegiatan bermitra dalam hal tas, tak sepenuhnya saya serahkan pada Konveksi tas itu, saya dan kakak kandung saya yang berkreatifitas untuk membuat desain tas, merencanakan model tasnya, warna, ukuran dan motifnya.

Karena saat itu pertama kalinya pesan di Konveksi tas saya masih merasa kaku dan sering bingung, apalagi saat mengajukan permintaan pesan tas, pihak Konveksi itu bilang jika budget yang saya anggarkan masih kurang jika mengimbangi tas yang saya inginkan. Namun setelah saya diberi saran dan solusi, diberi altenatif untuk tetap bisa membantu dan mentuntaskan pesanan saya, akhirnya saya pun jadi memesannya. Saat itu agar harganya bisa turun, yang diubah jenis bahan yang digunakan dan sedikit spesifikasinya. Namun beruntungnya,  setelah tas jadi dan tiba di tangan saya, ternyata kualitasnya tetap sesuai dengan yang saya harapkan.

Seiring waktu berjalan, akhirnya home industri tas pun mulai bergerak, untuk pemasarannya saya memanfaatkan  sumber yang ada, saya melakukan pemasaran melalui Internet, terlebih melalui market place yang lebih mudah, untuk pengelolaannya juga cepat. Untuk model tas yang digunakan biasanya beraneka ragam, menyesuaikan target pasaran dan model yang banyak diiminati pada masanya. Saya dan kakak saya berulang kali, mengubah, memperbaharui dan menambah ide untuk model tas.

Dari usaha kedua saya yang terniat itu, ini bisnis yang paling menghasilkan dan menguntungkan, dan beruntungnya sampai sekarang berhasil awet saya lakoni dan tekuni. Untuk pemesanan tasnya saya akan lakukan di Konveksi daerah saya itu lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *