Images Hack: 7 Langkah untuk Belajar Bahasa Jepang dengan Gambar

Images Hack: 7 Langkah untuk Belajar Bahasa Jepang dengan Gambar

7 langkah untuk belajar bahasa jepang dengan gambar ini merupakan rangkaian tips belajar bahasa jepang otodidak, setiap tips yang kami berikan akan mempermudah pembelajaran bahasa jepangmu sehari-hari.

1. Temukan cara untuk membuat kartu flash gambar

Apakah sobat sudah menggunakan Anki? Membuat kartu gambar dengan program ini cukup mudah. Jika sobat menggunakan perangkat lunak flashcard yang berbeda, periksa untuk melihat apakah itu mendukung kartu dengan gambar (dan jika tidak, Anki gratis). StudyBlue adalah pilihan lain kartu flash SRS yang sangat direkomendasikan yang mendukung gambar.

Sobat juga dapat menggunakan teknik jadul dan membuat kartu flash dengan tangan, tetapi kedengarannya seperti itu akan menggunakan banyak tinta printer dan tongkat lem, jadi saya pribadi tidak merekomendasikan metode itu.

2. Putuskan kata-kata apa yang akan sobat pelajari

Daftar yang sudah jadi sangat membantu untuk fokus pada kata-kata dalam kategori tertentu, seperti yang disebutkan di atas. Mereka juga akan membantu memastikan sobat tidak ketinggalan kata-kata atau mengunjungi kembali apa yang sudah sobat ketahui terlalu sering. Plus, sobat dapat memeriksa kembali ketika sobat menemukan kata baru yang relevan secara tematis dan mengisi celah apa pun.

sobat juga akan memiliki opsi untuk membuat kartu yang sangat disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan dan minat sobat, jadi bersenang-senanglah dengannya! Pilih kata-kata yang berhubungan dengan bidang akademik yang diminati, gaya musik favorit, genre film atau apa pun yang sesuai dengan keinginan sobat.

3. Temukan gambar

Images Hack: 7 Langkah untuk Belajar Bahasa Jepang dengan GambarMasukkan kata Jepang ke mesin pencari, bukan kata bahasa Inggris! sobat ingin memastikan bahwa gambar yang sobat pilih benar-benar cocok dengan apa yang sobat pikirkan artinya. Jika gambar yang sobat peroleh untuk suatu kata tampaknya benar-benar tidak masuk akal, sobat harus melakukan sedikit penggalian untuk mengetahui alasannya. Mungkin sobat salah kata. Mungkin kata itu biasanya ditulis dalam katakana, bukan kanji. Mungkin ada lebih dari satu makna umum untuk kata tersebut. Cari tahu apa yang sedang terjadi, lakukan koreksi dan kemudian buat kartu sobat!

Atau, gunakan gambar sobat sendiri. Metode ini bekerja sangat baik untuk jenis daftar vocab khusus yang disebutkan sebelumnya. Jika sobat menggunakan kata-kata yang sobat ambil dari permainan, anime, atau jenis media lainnya, gunakan gambar dari media itu! Tangkapan layar berfungsi dengan baik. Yang keren tentang metode ini adalah tangkapan layar dapat membantu menyediakan konteks tambahan untuk kata vocab, membantu membentuk lebih banyak koneksi dan memicu memori sobat dengan lebih mudah.

4. Pilih gambar yang masuk akal bagi sobat

Jika sebagian besar gambar tampaknya sama, dan itu cocok dengan terjemahan kata sobat, maka pilih gambar yang menurut sobat paling mudah diidentifikasi sebagai kata tertentu. Secara umum, ini berarti semakin sederhana gambarnya, semakin baik!

Dengan tangkapan layar, konteks yang ditambahkan dapat menjadi pedang bermata dua, sehingga sulit untuk menentukan apa kata target dalam gambar. Beberapa pengeditan sederhana harus membantu ini; menggunakan lingkaran atau panah untuk menunjukkan apa yang ada dalam gambar yang seharusnya sobat identifikasi akan membantu sobat menjaga petunjuk konteks itu tetap pada tempatnya.

5. Buat kartu flash

Untuk setiap kartu, letakkan gambar yang terkait di satu sisi dan kata vocab di sisi lain. Audio untuk kata yang dipermasalahkan juga dapat membantu jika sobat memilikinya, tetapi itu tidak penting untuk metode ini. sobat dapat berlatih dengan audio dengan cara lain.

6. Belajar!

sobat memiliki pilihan untuk mempelajari kartu dengan melihat gambar dan memberi nama kata-kata, atau membaca kata-kata dan membayangkan apa artinya. Saya pribadi hanya belajar dari gambar ke kata, tetapi sobat mungkin menemukan bahwa metode lain berfungsi lebih baik untuk sobat. (Dan tentu saja, kamu juga bisa belajar dua arah.)

7. Ambil kamus gambar

Jika sobat ingin menghindari kerumitan membuat kartu flash sobat sendiri (itu menyenangkan, tetapi itu bisa membosankan!) sobat dapat mengambil jalan pintas yang luar biasa dengan memeriksa kamus gambar Jepang. Ini juga merupakan suplemen untuk waktu belajar kartu flash sobat.

Kamus gambar online ini menyediakan satu ton kosakata dasar yang sudah dikelompokkan untuk sobat dalam kategori yang bermanfaat. Klik pada kategori, dan sobat disajikan dengan gambar berlabel dalam bahasa Jepang — dan setiap label dapat diklik, dengan audio yang direkam. Kosakata di setiap kategori juga tersedia dalam daftar teks yang dapat di-paste dengan kanji, hiragana, katakana dan versi bahasa Inggris dari kata-kata tersebut.

Kamus gambar seperti ini memberikan pembelajaran yang kurang terstruktur daripada kartu flash, tetapi karena semua pekerjaan sudah dilakukan untuk sobat, ini bisa menjadi cara yang bagus untuk memulai belajar bahasa Jepang dengan gambar. Kamus khusus ini yang ditautkan di atas juga merupakan cara yang bagus untuk melihat objek seperti apa yang harus sobat pelajari, jadi bahkan jika sobat lebih suka membuat kartu sobat sendiri, sobat selalu dapat menggunakan daftar vocab di sini untuk memulai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *