Kata Kata Bijak Anime Amanchu

Mari saya buka dengan sebuah “Quotes” dari guru konyol namun asyik dari anime Amanchu! yaitu Katori-Sensei:

“memangnya kenapa kalau tidak punya impian? Yah punya mimpi memang lebih baik juga, tapi tidak masalah juga kan kalau awalnya hanya ikut-ikutan dan pada akhirnya menemukan sesuatu yang menarik dan ingin dikerjakan.”

“ ambisi, tekad, usaha, tidaklah penting, jika kita tidak mengambil tindakan, tidak akan ada perubahan. Saat kita mengambil tindakan, sesuatu akan terjadi, dan otomatis kita akan terikat untuk menemukan sesuatu.”

Dari kata-kata bijak yang gamblang ini, saya rasa sudah menggambarkan sebagian besar amanat dalam anime Amanchu! Sebab kata-kata itu ditujukan untuk salah satu pemain utamanya yaitu Ooki Futaba alias Teko yang kesulitan beradaptasi di lingkungan baru, dan belum menemukan sesuatu yang menarik baginya sehingga ia terus berada di zona amannya, hingga ia bertemu dengan seorang Pikari yang penuh semangat yang menariknya dari zona aman dan kesepiannya.

Meskipun berkat Pikari dia bisa melihat pengalaman baru dan berbagai macam hal yang belum pernah ia temui sebelumnya tapi Teko selalu ragu karena dia berpikir selalu berakhir ditopang oleh Pikari untuk tetap berjalan di dunia barunya, akhirnya Teko kehilangan arah tentang apa yang dilakukannya ini benar atau salah, sesuai keinginannya atau bukan. Dan disetiap episode selalu menjadi motivasi Teko untuk tetap bergerak maju, seperti quotes di atas.

Siapa yang perduli kalau cuma ikut-ikutan? Kalau itu bisa membuatmu menemukan kegiatan yang menyenangkan dan positif, ya kenapa tidak? Memang begitu beruntung orang-orang yang mempunyai keteguhan hati tentang impiannya sedari kecil hingga ia dapat mewujudkannya. Tapi, hei, karena hidup sendiri itu penuh misteri, tentunya banyak jalan dan pilihan yang tersedia, kan? Yang paling penting adalah tindakan kita, apakah ingin tetap di tempat yang sama, atau mencari sesuatu yang baru.

Seperti halnya Amanchu! yang menyajikan suasana pantai dan laut di tengah teriknya musim panas, anime dengan suasana “air” dan “basah” sepertinya menjadi penyejuk tersendiri, walaupun mungkin object yang membuat sejuknya itu sedikit berbeda https://www.teambatch.me/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *