Keasrian Hutan Bambu dari Sukolilo

Hutan Bambu

Surabaya juga memiliki spot wisata dengan pemandangan yang sangat bagus dan cocok untuk berfoto. Spot ini salah satu tempat wisata baru di Kota Surabaya, namana Hutan Bambu. Dulu Hutan Bambu merupakan lokasi tempat pembuangan sampah. Sekarang saat mengunjungi tempat ini, kalian tidak akan menyangka kalau dulunya bekas tempat pembuangan sampah. Setelah dikelola dengan baik banyak tanaman bambu tumbuh di tempat ini. Cukup banyak area taman yang ditanami bambu dan bambu terlihat cukup rindang. Pemandangan ini dapat menarik banyak minat wisatawan terutama yang suka fotografi.

Hutan Bambu

Pemerintah Kota Surabaya sengaja menciptakan Hutan Bambu buatan ditujukan sebagai tempat wisata. Hutan Bambu masih menjadi bagian dari Taman Harmoni Surabaya atau biasa dikenal dengan nama Taman Sakura, maka untuk urusan keindahan tempat ini tidak bisa diragukan lagi. Jika ingin kesini bisa dengan paket wisata malang surabaya termurah.

Awalnya penanaman pohon bambu dilakukan tidak sengaja. Tempat ini yang dulunya bernama Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Keputih tidak sengaja ditanami pohon bambu agar areal lahan masih dapat difungsikan. Lambat laun pohon bambu terus tumbuh dengan rimbun yang dengan sendirinya membentuk pemandangan indah.

Hutan Bambu itu terletak di Jalan Raya Marina Asri, Keputih, Sukolilo, Surabaya. Pengunjung yang akan mendatangai Hutan Bambu tak perlu risau karena petunjuk arah sudah tersedia di gogle maps. Dan pun sudah tersedia lahan parkir berupa tanah kosong yang cukup luas. Dapat menampung banyak kendaraan dalam satu waktu. Di Hutan Bambu ada beberapa fasilitas gratis yang dapat dimanfaatkan terkhusus untuk anak-anak. Fasilitas itu berupa ayunan, prosotan, dome climber, dll.

Namun kalian tak akan menemukan tempat duduk saat tiba di lokasi Hutan Bambu. Karena taman ini hampir seluruhnya sudah berupa pohon bambu berkelompok rindang.

Harga Tiket Masuk Hutan Bambu

Objek wisata Hutan Bambu dan Taman Sakura masih gratis, sama seperti taman-taman kota lainnya di Surabaya. Untuk pengunjung yang membawa kendaraan cukup hanya bayar parkir. Semua fasilitas dan keindahan Hutan Bambu bisa kalian nikmati gratis. Cek web Nahwa Tour untuk info paket wisata.

Karena pengunjung yang datang ke Hutan Bambu kian hari kian bertambah, maka perlu dilakukan usaha penjagaan taman agar tidak rusak. Pemerintah Kota Surabaya telah membentuk satuan tugas khusus yang memiliki tujuan merawat dan menjaga kelestarian serta keasrian objek wisata ini. Saat ini satuan tugas sudah beranggotakan lima belas orang. Memang satuan tugas yang dibentuk Pemerintah Kota saja tidak akan cukup untuk menjaga dan melestarikan kawasan ini. Perlu kerjasama dari semua pihak untuk terlibat aktif dalam pelestarian tanaman di Hutan Bambu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *