Kerajinan Tembaga Untuk Dekorasi Hotel

Kerajinan tembaga memang sangat banyak digunakan oleh masyarakat untuk dijadikan sebagai hiasan di tempat tertentu. Dilihat berdasarkan bahannya yaitu tembaga, yang memang bahan ini termasuk bahan yang sangat kuat dan tahan lama. Selain itu, sangat mudah dibentuk sesuai dengan keinginan.

Sebuah hotel dikatakan megah dan mewah jika memiliki desain yang unik. Selain itu, dekorasi di dalam maupun di luar bisa menjadi faktor megah dan mewahnya sebuah hotel. Dekorasi hotel bukan hanya menggunakan bahan dasar yang pada umumnya, akan tetapi juga menggunakan kerajinan tembaga.  Pemaparan berikut ini mengenai kerajinan tembaga untuk dekorasi hotel.

1. Lampu Gantung

Lampu adalah hal yang utama dipilih untuk sebuah tempat seperti hotel. Karena tanpa lampu manusia tidak bisa beraktivitas pada malam hari. Sebuah lampu gantung yang biasanya hanya digantung di area taman atau gazebo. Kini bisa juga dijadikan sebagai lampu gantung dari tembaga untuk dekorasi hotel agar terlihat mewah.

2. Vas Bunga

Untuk mempercantik sebuah meja yang ada di restoran hotel alangkah baiknya dilengkapi dengan fasilitas yang sesuai. Fasilitas tersebut seperti lilin dan juga vas bunga sehingga menambah nilai seni dan keindahan. Selain itu, harus disesuaikan dengan ukuran mejanya juga dan juga motif dan warnanya agar terlihat sepadan.

3. Meja Tembaga

Meja adalah tempat untuk menyimpan suatu benda sehingga orang tidak perlu memegang benda tersebut untuk suatu aktivitas. Seperti untuk makan di sebuah restoran. Maka diperlukan meja untuk menyimpan makanan tersebut dan juga kursi sebagai tempat duduk pelanggan.  Selain itu, meja bukan hanya terbuat dari kayu saja akan tetapi juga terbuat dari tembaga.

4. Cermin Tembaga

Cermin adalah sebuah benda yang dijadikan oleh manusia untuk melihat penampilannya. Dalam sebuah ruangan diperlukan adanya cermin sehingga bisa melihat penampilannya sebelum keluar. Bingkai dari cermin bukan hanya terbuat dari kayu, akan tetapi ada yang terbuat dari tembaga. Selain sebagai bingkai, cermin tembaga juga dijadikan hiasan dinding oleh ukirannya.

Seorang pengrajin bukan hanya memiliki skill keterampilan saja akan tetapi juga harus memiliki jiwa seni yang tinggi. Selain itu, harus memiliki kesabaran untuk membuat sebuah kerajinan khususnya kerajinan tembaga. Sehingga jika dipasarkan akan memiliki nilai jual yang tinggi dan mendapatkan keuntungan yang besar. Semoga Bermanfaat !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *