Konsumsi Karbohidrat Berlebih, Bisa Menyebabkan Obesitas

Konsumsi Karbohidrat berlebih sangat berbahaya. Namun ada hal yang mungkin belum anda ketahui, yaitu Larangan Minum Boba dalam Bubble Tea Untuk DIet Karbo.

lezziesonx – Beberapa waktu waktu lalu, bubble tea meledak jadi minuman trendy untuk beberapa penggemar manis.

Banyak yang menggemborkan minuman yang datang dari Taiwan ini jadi cemilan seperti smoothie atau dicampurkan dengan teh.

Seperti kopi, beberapa bahan bubble tea nyatanya tidak baik untuk kesehatan bila di mengonsumsi terlalu berlebih.

Bubble tea dibuat dari pemanis serta rasa bikinan, serta mereka gampang kehilangan nilai gizinya secara cepat.

Semua diawali dengan “bubble” yang diketemukan dibagian bawah minuman Anda, yang sebetulnya ialah potongan-potongan tapioka.

Disebutkan “mutiara tapioka,” mereka sebetulnya dibuat dari pati yang diekstrak dari akar singkong, sayuran beraroma kacang yang tumbuh di Amerika Selatan.

Nyatanya, bola-bola kecil itu penuh dengan karbohidrat, serta bukan tipe yang kaya nutrisi serta serat yang diketemukan dalam biji-bijian utuh.Tetapi, Anda bisa temukan banyak teh dengan faedah kesehatan.

Memasak mutiara tapioka cuma memperburuknya. Mereka umumnya di rebus di air panas, dengan makin banyak gula penambahan, sampai tiga jam.

Diambil Pikiran-Rakyat.com dari situs The Healthy, pada titik itu, bola-bola ini dapat punya hampir 160 kalori per cangkir saji. Semakin besar kalorinya dibanding sirup.

Bubble tea rata-rata punya jumlahnya sampai 300-400 kalori. Pada 2012, sekumpulan periset Jerman dari University Hospital Aachen disampaikan temukan jejak-jejak bifenil aspoliklorinasi, atau PCB, dalam sampel boba tapioka.

Zat kimia pemicu kanker ini sudah dapat dibuktikan punya dampak kesehatan jelek yang lain pada skema kebal badan, reproduksi, saraf, serta endokrin.***

Menu Makan Siang Rendah Konsumsi Karbohidrat Untuk Menghindarkan Ngantuk

Herbalife Jakarta – Sebagian orang barangkali sempat merasakan mengantuk atau lesu sesudah makan siang? Bila pernah merasakan, hal tersebut bisa saja dikarenakan oleh menu makan siang yang berkarbohidrat tinggi.

Konsumsi Karbohidrat Berlebih, Bisa Menyebabkan Obesitas
Konsumsi Karbohidrat Berlebih, Bisa Menyebabkan Obesitas

Makan siang ialah peristiwa pas untuk memulihkan daya badan, supaya bisa terus semangat kerja serta melakukan aktivitas, sampai sore hari. Makan siang sehat yang rendah karbohidrat jadi salah satunya kunci, supaya Anda dapat bertenaga sampai jam pulang kantor datang.

Ada banyak resep makan siang sehat yang rendah karbohidrat serta sehatkan, yang dapat Anda coba.

1. Alpukat isi salad tuna

Potong alpukat jadi dua sisi, selanjutnya mengambil serta buang bijinya. Kemudian, Anda dapat masukkan daging ikan tuna, ke sisi tengah alpukat untuk isi “kekosongan” yang dibiarkan oleh biji alpukat itu. Perlu untuk diketahui, alpukat sangat kaya serat, yang dapat menolong makanan untuk melalui usus dengan lancar, serta menghindarkan sembelit. Alpukat kaya lemak tidak jemu tunggal, yang seringkali diketemukan di minyak zaitun.

2. Pasta rumput laut

Rumput laut ialah makanan yang rendah karbohidrat, tetapi kaya nutrisi seperti vitamin K, magnesium, folat, kalsium, serta zat besi. Tetapi, sebelum menyantapnya, pasta rumput laut harus di rendam di di air hangat atau dingin. Anda dapat juga merebusnya sepanjang 5-15 menit. Kemudian, campur saus tomat, minyak zaitun, serta keju yang diparut, untuk meningkatkan kelezatan pasta rumput laut.

3. Sup cream jamur

Sup cream jamur jadi alternatif nasi yang sehatkan dan lezat. Untuk membuat, tumis 8 ons (224 gr) jamur yang telah dipotong-potong, dengan satu bawang bombay serta empat potongan bawang merah, sepanjang 8 menit.

Selanjutnya, imbuhkan satu 1/2 cangkir kaldu sayur-sayuran, 340 mililiter santan, serta 4 tangkai thyme. Jamur sangat kaya anti-oksidan, seperti selenium, vitamin C, serta kolin. Tidaklah heran, sup cream jamur masuk ke daftar makan siang sehat.

4. Mie shirataki

Mie shirataki ialah pilihan yang baik untuk mengubah nasi pada makan siang Anda. Mie shirataki kaya glukomanan (serat yang menjadi gel kental dalam usus). Disamping itu, glukomanan menolong Anda merasakan kenyang lebih lama. Rebus mie shirataki sampai memiliki tekstur lembut, selanjutnya campur dengan sup miso. Imbuhkan saja sayuran-sayuran favorite Anda, serta tofu untuk meningkatkan protein makan siang sehat.

5. Salad “pelangi”

Salad ialah makanan pas untuk Anda yang ingin meningkatkan bagian sayur atau buah ke skema makan. Anda bebas pilih sayur atau buah yang ingin dimasukkan ke salad ini. Jika dapat, campur beberapa buah dan sayur, supaya salad Anda jadi “berwarna” seperti pelangi.

Contohnya, Anda dapat memberikan tambahan sayuran hijau seperti bayam, kale, arugula, atau selada. Kemudian, imbuhkan sayuran atau buah lain, tanpa ada kupas kulitnya. Karena, kulit sayur dan buah, memiliki kandungan banyak Paling akhir, imbuhkan sumber protein seperti telur atau kacang kenari. Anda pun bisa memberikan tambahan alpukat, untuk memberi sensasi makan siang sehat rendah karbohidrat.

6. Sushi alpukat

Sushi ialah makanan ciri khas Jepang, yang mencampurkan nasi dengan gulungan rumput laut, dan ikan-ikanan. Tetapi, untuk menghindarkan makanan berkabohidrat tinggi, Anda dapat mengubah nasi, dengan alpukat. Langkah membuat masih sama. Lembutkan alpukat, selanjutnya gulunglah dengan rumput laut supaya berupa seperti sushi. Anda dapat memberikan tambahan sayuran seperti timun, tomat, atau bawang bombay, edamame untuk meningkatkan kandungan protein dalam makan siang sehat Anda.

Beberapa inspirasi makan siang sehat di atas, dapat “menangkal” rasa lapar Anda serta memberi daya sampai jam pulang kerja datang. Tidak hanya gampang dibikin, makan siang sehat ini juga lezat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *