Hal Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Lantai Vinyl

lantai vinyl

Lantai vinyl mulai dilirik oleh seseorang lantaran mampu mendukung keindahan dan kesesuaian tema dari sebuah desain bangunan. Baik itu untuk bangunan rumah minimalis ataupun rumah kantor.

Lantai ini juga menjadi solusi bagi Anda dalam menghemat biaya tanpa kehilangan keindahan. Proses pemasangannya lebih cepat, hasilnya terbaik sesuai keinginan. Sebelum Anda memutuskan untuk melapisi lantai dengan Vinyl, Anda perlu memahami beberapa hal berikut ini.

cek juga: toko vinyl di bandung

Jenisnya

Lapisan lantai ini bisa digunakan di berbagai jenis lantai. Anda bisa menerapkannya pada lantai rumah atau lantai lainnya. Misalnya lantai Vinyl Futsal.

Material Vinyl ini nampak lebih menyatu dan terlihat sangat menarik. Namun harus diperhatikan bahwa lantai ini perlu ditentukan sebelumnya sesuai dengan ukuran ruangan. Ini ditujukan untuk memudahkan dalam proses pemasangan.

Diketahui bahwa ada lapisan ini terbagi menjadi dua kelompok. Yakni lantai standard dan roll. Lantai standar ini sangat tepat bila diaplikasikan pada ruangan yang kecil. Sementara ruangan yang lebih luas cocoknya dipasangi jenis Vinyl Roll.

baca juga: jual kusen aluminium bandung

Rentan Terhadap Gesekan Benda Tajam

Ketika ruangan terpasangi Vinyl, Anda wajib menjaganya dari gesekan atau kejatuhan benda tajam. Secara, ini hanya berupa lapisan yang memiliki tekstur lebih lembut.

Tekstur vinyl yang lembut memungkinkan benda tajam untuk merobeknya. Begitupun bila Anda ingin memindahkan perabotan rumah, sangat disarankan untuk memindahkannya dengan cara mengangkat. Bukan menggesernya yang bisa mengakibatkan lapisan terpengaruh.

Apabila Anda bisa menjaganya, lantai vinyl motif kayu atau semacamnya bisa tampil lebih baik. Lantai ini juga bisa bertahan lebih lama sampai puluhan tahun.

Mengandung VOC

Dikarenakan terbuat dari PVC, lantai ini mengandung VOC yang zatnya akan dilepaskan ke dalam udara. Zat ini berbahaya bila terhirup dalam waktu yang lama.

Meskipun begitu, Anda tidak perlu khawatir secara berlebihan. Produsen mulai mengurangi penggunaan bahan tersebut. Kemudian Anda bisa meminimalkan masalah kesehatan dengan menyediakan sirkulasi udara yang baik.

Itulah beberapa hal yang perlu dipahami mengenai lantai tersebut. Apabila Anda cermat dalam mengaturnya, lantai ini akan menjadi pendukung desain interior rumah yang sangat bagus. Jadi, sudahkah Anda memanfaatkan lantai vinyl ini di rumah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *