MACAM MACAM SAJADAH MEMPERMUDAH BERIBADAH DENGAN NYAMAN

Dalam bahasa Arab, Sajadah disebut dengan Sajjada atau Musallah. Walaupun orang Persia, menyebut Sajadah dengan Janamaz. Walaupun di Indonesia sendiri lazim disebut dengan Sajadah. Sajadah, umumnya terbuat dari kain, baik polos maupun yang mempunyai gambar dan corak yang umumnya bernafaskan Islam. Menjaga supaya tubuh konsisten terjaga kebersihannya serta supaya bisa menambah rasa kusyu menjadi alasan utama orang Islam mengaplikasikan Sajadah sebagai alas Sholatnya. yuk kita baca perlengkapanmasjid.topceer.com.

Apakah kamu tau ada berbagai ragam ragam sajadah, sajadah mempunyai berbagai ragam ragam dari kain, corak, warna, dan tebal tipisnya bahan yang dipakai.Yuk simak baik-baik penjelasan dibawah ini.

 

1. Sajadah Turkey

Sajadah Turkey adalah ragam sajadah terbagus, tebal dan halus. Bulu-bulu halus disajadah membikin nyaman sholat kamu. Ukuran sajadah ini berbagai-ragam ada yang besar, tanggung, dan kecil atau bisa disebut Sajadah Turkey sujud. Sajadah ini menjadi favorit mukmin untuk sholat.

2. Sajadah Alayka

Sajadah ini lembut ketika dipakai karena bahan yang berkwalitas sehingga cocok dipakai beribadah sehari-hari. Ukuran sajadah ini besar adalah 70 cm x 108 cm.

 

3. Sajadah Alaydrus

Sajadah Alaydrus juga menjadi favorit muslim untuk sholat dan untuk dibagikan sebagai hadiah dalam bentuk parcel maupun satuan sajadah. Mempunyai corak mesjid yang besar serta 4 ragam warna opsi. Ukuran Sajadah 61 cm x 112 cm.

4. Sajadah Iqbal Emas

Sajadah ini mempunyai berbagai ragam warna dan corak yang indah, yang bisa memancarkan warna emas dari benang rajutannya, Sajadah bermotif mewah sehingga tepat dipakai sholat maupun dibagikan menjadi parcel. Sajadah ringan ketika dibawa dan tak menghabiskan tempat karena bisa dilipat kecil.

5. Sajadah Sultana

 

Sajadah dengan berbagai ragam motif etnik yang mempunyai berbagai warna serta berukuran besar adalah 66 cm x 104 cm tepat untuk dipakai beribadah maupun untuk souvenir pengajian, pernikahan, haul, tahlilan, dan aqiqahan.

Mempermudah kamu dalam memilih ragam sajadah kan, pastikan memilih sajadah cocok seleramu dan keperluan ya, supaya konsisten bergaya dan istiqomah menjalankan instruksi Allah SWT.

 

Jenis Opsi Karpet Masjid

Karpet Masjid Turki

Karpet Turkey/Turki mempunyai beberapa perbedaan dengan karpet lainnya, terlebih karpet turkey di-impor langsung dari negara asal pembuatnya, adalah Turkey/Turki. Kecuali itu perbedaan terletak dari ragam benang dan ketebalannya. Karpet Turkey lebih tebal dan lebih lembut diperbandingkan dengan Karpet Medeena/Madina atau Karpet Kingdom. Dibawah ini beberapa motif dan corak yang menarik yang bisa diwujudkan opsi. Ukuran 120cm x 600cm.

Karpet Masjid Custom Handtufted

Berbeda dengan ragam karpet medeena/sultana dan karpet kingdom diatas, karpet mesjid ini memang spesial/khusus. Karpet Custom ini diwujudkan berdasarkan pesanan dan cara kerja produksinya memadukan antara keahlian dan teknologi, sehingga karpet yang diwujudkan mempunyai kwalitas dan poin seni yang tinggi. Cara produksi tersebut diketahui dengan nama handtufted. Karpet ini mempunyai ketebalan 8 – 12 mm dan berbahan dasar acrylic dan wool. Desain karpet ini (mulai dari corak/motif, warna, ketebalan, bahan dasar dan luas karpet) ditentukan langsung oleh pemesan.

 

Inilah  ragam-ragam sajadah mesjid yang penting untuk Anda kenal terlebih yang berencana untuk membelinya dalam waktu dekat.

 

Jenis Jenis Karpet Masjid

Saat memasuki tempat ibadah umat muslim baik mushola atau mesjid pasti telah sangat lazim  menyaksikan hamparan karpet mesjid menutupi ruangan yang luas tersebut. Fungsinya tentu untuk membikin jamaah mesjid lebih nyaman dan khusuk dalam beribadah sekalian mengurangi dingin dari keramik atau marmer lantai mesjid. Kecuali itu beberapa ragam karpet untuk mesjid juga bisa membantu meluruskan shaf karena telah tercetak garis untuk membagi shaf-shaf secara otomatis. Dengan demikian shaf bisa terbentuk lebih rapi dan lurus. yuk baca juga

Jenis-ragam karpet mesjid

Untuk menambah pengetahuan Anda inilah ragam-ragam karpet mesjid yang bisa menjadi opsi seandainya Anda membutuhkannya dalam waktu dekat. Jenis lazim ada dua ragam karpet untuk mesjid yang tak jarang dipakai adalah yang diproduksi secara masal dan diproduksi berdasarkan pesanan. Berikut ulasannya.

Karpet mesjid dengan produksi massal

Karpet ragam yang pertama ini diproduksi oleh pabrik pembuat karpet yang umumnya mempunyai motif dan corak yang seragam serta tak tersedia banyak opsi. Kelebihan karpet ragam ini adalah praktis dalam ketersediaan dan kapan malahan diperlukan bisa dibeli dengan mudah atau ready stock. Pembeli umumnya membeli dengan hitungan ukuran tiap roll yang bervariasi. Bahan yang tak jarang dipakai adalah nylon atau polyprophiline dan di pasaran Anda bisa menemukan  karpet dengan lebar 1.05 m serta 1.20 m, sementara panjang tiap roll karpet ini mulai dari 6 m sampai 40 m. Anda juga bisa memilih karpet buatan dalam negeri atau karpet impor dari Istanbul atau Turki.

Karpet mesjid yang diwujudkan berdasarkan pesanan

Jenis yang kedua adalah karpet mesjid yang diproduksi cocok pesanan atau karpet handtufted/custom. Konsumen bisa memilih desain, warna, dan corak yang lebih berbagai cocok harapan. Kecuali itu ketebalan karpet serta luasnya malahan bisa disesuaikan dengan ruangan yang tersedia. Untuk ragam karpet tersebut bahan baku yang banyak dipakai adalah benang acrylic dan benang woll New Zealand. Produksi karpet ragam yang kedua ini membutuhkan waktu yang lebih lama diawali dari memutuskan motif, warna, cara kerja pembuatan, sampai pemasangan. Satu lagi, harga karpet custom ini lebih mahal seandainya diperbandingkan dengan karpet produksi massal.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *