Megahnya Coban Kedung

coban kedung

Mencari destinasi wisata alam di Malang ini memang sangat banyak. Coban Kedung Malang adalah salah satu di antara banyaknya destinasi yang ada di Malang. Secara khusus, tempat ini menjadi opsi yang tepat kalau Anda adalah wisatawan yang doyan menghabiskan waktunya berkunjung ke destinasi wisata alam.

Coban Kedung Malang ini merupakan sebuah air terjun dengan bentuk yang menarik dan menakjubkan. Tinggi air terjun ini tak seberapa, hanya sekitar 20 meter. tapi, keunikan dari air terjun ini terletak pada ukurannya yang lebar, mencapai 25 meter, nggak hanya itu, air terjun ini juga memiliki bentuk mirip seperti tirai alami yang berupa dinding air tipis. Di sana anda bisa bermain-main di bawah air terjun dengan aman. Aliran air di air terjun ini tidak terlalu deras, sehingga tidak berbahaya.Sebagai tambahan, di bagian bawah air terjun, kalian juga bisa menemukan keberadaan kolam air berukuran besar. Kolam ini sering menjadi lokasi para wisatawan untuk menghabiskan waktu bersenang-senang. Apalagi, kolam ini memiliki air yang jernih dan tenang.

coban kedung

Selain menghabiskan waktu untuk bermain air,kalian juga dapat berburu foto instagramable yang cantik selama di tempat wisata alam di sana,ini nih yang paling sering di cari Lokasi foto yang unik dan bagus,favorit para pengunjung untuk berfoto adalah di area kolam yang berwarna kehijauan.tak jauh dari kolam, kalian juga bisa menemukan keberadaan bukit kecil yang menawarkan lokasi foto tak kalah menarik. Dari bukit kecil ini, wisatawan bisa mendapatkan foto Coban Kedung secara menyeluruh. Tidak hanya menampilkan kolam dengan air yang jernih kehijauan, tapi juga memperlihatkan air terjun yang terlihat seperti tirai alami. Nah untuk kesini bisa dengan memesan sewa mobil malang dari Nahwa Travel.

Lokasi Dan Coban Kedung Malang

Tempat wisata alam yang satu ini berlokasi di Desa Bantur yang terletak di Kecamatan Bantur, dan masuk dalam wilayah Kabupaten Malang. Lokasinya bisa dijangkau dengan melintasi jalur yang menghubungkan antara Kota Lumajang dan Malang. Patokan dari lokasi tempat wisata ini adalah Pasar Bantur.

Rute Menuju Coban Kedung

Dari Kota Malang menuju kecamatan Bululawang, kecamatan Gondonglegi,kecamatan pagelaran, Kecamatan Gondanglegi, terakhir menuju Kecamatan Bantur. Setelah tiba di pertigaan Pagelaran kemudian belok kanan menuju kelurahan Bantur. Setelah Anda melewati makam Kelurahan Bantur, ada pertigaan lurus saja melewati jalan yang lebih kecil (lebarnya 4 meter). Lurus saja menuju arah ke Desa Tumpakrejo, Kecamatan Gedangan sejauh kurang lebih 3,5 kilometer belok kanan.

Sedangkan jika anda datang dari arah Lumajang, tinggal pacu kendaraan Anda menuju Sumbersuko, Tempeh, Pasirian, Candipuro, Pronojiwo, Ampelgading, Tirtoyudo, Dampit, Turen, Gondanglegi, Pagelaran, Bantur.setelah tiba di pertigaan Pagelaran belok kanan menuju Kelurahan Bantur. Setelah itu, Anda akan melewati makam kelurahan Bantur, ada pertigaan lurus saja melewati jalan yang lebih kecil (lebarnya 4 meter). Setelah itu tinggal lurus saja menuju arah ke desa Tumpakrejo, Kecamatan Gedangan sejauh kira-kira 3,5 kilometer, kemudian belok kanan.

Fasilitas dan Biaya Masuk

Coban Kedung ini belum dikelola secara profesional, masih dikelola secara mandiri oleh masyarakat sekitar areal kedung Bantur. Oleh karena itu, pengunjung hanya ditarik retribusi tiket parkir kendaraan sebesar Rp 3.000 saja, selebihnya bisa dinikmati secara gratis. Karena belum di kelola secara profesional tidak heran kalau warung makan dan minum bahkan kamar mandi pun belum ada. Jadi disarankan membawa bekal makan, minum dan snack yang cukup.

Tips berwisata

Siapkan kondisi fisik dan kendaraan yang prima. Pakai baju yang nyaman dan alas kaki yang tidak licin ya. Boleh berenang tapi di area yang dangkal. Jaga indahnya surga tersembunyi ini dengan tidak membuang sampah sembarangan yaa,

Sudah pada penasaran kah kalian dengan Coban Kedung ini ? ayo kalian yang suka berpetualang, buruan dateng ke sana bisa dengan sewa mobil malang murah, tapi ingat ya,,, jika berkunjung ke Alam selalu jaga ke alamian alam ini jangan merusaknya dengan hal-hal yang konyol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *