Pantai Jolangkung, Seram Namanya Indah Suasananya

Pantai Jolangkung

Bila Anda mendengar nama ini tentu Anda akan membayangkan bagaimana sejarah seram dan wisatawan yang akan diganggu oleh penghuni yang berada di sana.  Sebenarnya asal usul dari nama pantai berasal dari kata ‘Jo langkung’, bahasa jawa dari ‘jangan dilewati’. Mengapa tidak boleh dilewati? Karena pantai ini berada tepat persis di pinggir Jalan Lintas Selatan yang memiliki ombak yang sangat besar. Yang amat besarnya menjadikan ombaknya bisa sampai ke jalan raya, bahkan sampai membawa kendaraan yang melewati pantai ini ikut hanyut. Setiap orang yang melintas diharapkan menunggu ombaknya tidak terlalu besar agar bisa lewat dengan selamat. ng akan diganggu oleh penghuni yang berada di sana.  Untuk menuju ke pantai ini bisa dengan travel surabaya malang terbaik dari Nahwa Travel.

Pantai Jolangkung

Perpaduan alam pantainya benar-benar sempurna karena dari kejauhan terlihat warna hijaunya perbukitan di sisi kanan dan kiri. Air pantainya memang agak coklat dengan beberapa karang yang ada di bibir pantai. Namun ombak di Pantai Jolangkung masih memilki ombak yang ganas namun jangan khawatir, pantai ini mempunyai batu karang yang cukup besar sehingga bisa berperan sebagai pemecah ombak alami. Batu karangnya berada sekitar 10 meter sebelum bibir pantai dan memiliki tinggi 50 cm, dan panjangnya 300 meter yang tampak seperti seseorang yang sedang rebahan. Setiap kali ombak datang menciptakan muncratan air di tubuh karang seperti air sedang membelai.

Fasilitas pantai Jolangkung

Pantai Jolangkung adalah salah satu yang baru saja dibuka. Sehingga fasilitas belum sepenuhnya tersedia, namun telah disediakan warung penjual makanan dan area parkir yang lumayan luas. Selain itu juga sudah terdapat kamar mandi yang dapat digunakan wisatawan membasuh diri saat sudah bermain air pantai.

Lokasi dan rute Pantai Jolangkung

Pantai Jolangkung berlokasi di desa Gajahrejo Gedangan, Malang Jawa Timur. Untuk menuju ke Pantai Jolangkung ikuti rute jalan yang menuju ke Pantai Sendang Biru, lalu belok ke barat ke arah Desa Gajahrejo kemudian melewati JLS. Lokasi Pantai Jolangkung tepat berada di pinggir jalan.

Harga Tiket

Untuk saat ini pantai Jolangkung ini belum menarik biaya masuk, namun untuk kedepannya mungkin akan ada dikenakan tiket masukdengan harga yang sama dengan rata rata pantai sekitar Rp 5.000 hingga Rp 15.000.

Bagi anda yang berkunjung ke Malang, sempatkan waktu anda untuk mengunjungi pantai di kabupaten Malang ini dijamin anda akan ketagihan untuk mendatanginya lagi. Untuk mendapat fasilitas yang lengkap serta driver yang ramah, serta harga yang murah dapat menghubungi Nahwa Travel dan mengunjungi website kami di nahwatravel.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *