Pemicu Septic Tank Bau Waktu Musim Hujan

Pemicu Septic Tank Bau

Pemicu Septic Tank Bau Waktu Musim Hujan

Sudah pernah tidak mencium berbau tidak enak dariseptic tank, waktu hujan lebat? Mungkin saja ini dikarenakan berlangsung kebocoran padaseptic tankAnda. Jika dirunut , kebocoran ini ada hubungan dengan hujan lebat yang terus-terusan, khususnya pada musim hujan seperti saat ini.

Hujan membasahi tanah, tempat septic tank ditanam. Mengakibatkan tanah jadi benar-benar lembap serta tidak normal. Kondisi ini dapat mengakibatkan sambungan-sambungan pipa pada septic tank longgar. Terus-terusan dalam kondisi lembap, dapat juga membuat dinding septic tank retak. Mengakibatkan, air septic tank merembes ke tanah, sampai tercium berbau tidak enak.

Baca juga: Tukang Sedot Septic Tank 

Permasalahan semacam ini umumnya berlangsung pada septic tank yang telah berumur lebih dari dua tahun. Tetapi terbuka peluang , septic tank baru merasakannya. Ditambah lagi jika pemasangan awalannya tidak benar.

Untuk menghindarkan permasalahan ini, kerjakan penelusuran teratur pada pipa, sambungan, serta dinding septic tank. Jika terlanjur rusak, harus kita harus ganti pipa atau melakukan perbaikan dinding. Biayanya pasti mahal.

Sebaiknya , kosongkan septic tank waktu mendekati musim hujan. Kita tidak dapat meramalkan kapan berlangsungnya hujan lebat serta lamanya. Saluran air yang sangat banyak, kemungkinan besar penuhi septic tank. Pikirkan jika septic tank dalam kondisi penuh, ditambah volume air begitu banyak, tidak bingung jika septic tank membludak.

Jadi, sebelum permasalahan bau-bauan tidak enak ini tercium hidung, kerjakan mencegah semenjak awal. Cepatlah benahi yang rusak serta janganlah lupa kerjakan pengcekan teratur.

Nonton juga Video Cara Mengatasi Septic Tank Bau 


Baca juga: https://www.tukangsedotlimbah.com/harga-sedot-wc-pontianak/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *