Sejarah Tanaman Ashitaba | Minyak Kutus Kutus Oleh Santo Kutus

Alam di dunia ini memanglah kaya, terlebih lagi di Indonesia terdapat beraneka ragam hayati yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Manusia memanglah sangat beruntung karena disediakan berbagai macam tanaman dengan berbagai fungsi. Terlebih lagi tanaman digunakan sebagai bahan makanan maupun obat obatan yang dalam istilah Kamus Besar Bahasa Indonesia disebut dengan herba.

Salah satu herba yang bisa dimanfaatkan sebagai obat obatan adalah tanaman ashitaba. Tanaman ini memiliki banyak manfaat di dalam dunia kesehatan. Maka tidak heran bila tanaman ini banyak dimanfaatkan sebagai obat tradisional. Salah satu brang pengobatan, Tamba Waras, memiliki produk yang mengandung tanaman ashitaba yang dikenal dengan minyak kutus kutus.

Berikut ini adallah info mengenai tanaman ashitaba.

Angelica keiskei

Tanaman ashitaba ini memiliki nama latin Angelica keiskei, namun di Jepang tanaman ini dikenal dengan nama ashitaba. Tanaman ini bisa digolongkan dalam keluarga wortel dan tanaman berbunga. Tanaman ashitaba pertama kali ditemukan di Jepang, tepatnya di Pantai Pasifik.

Baca Juga: manfaat minyak kutus kutus

Kegunaan tanaman ashitaba

Ada banyak kegunaan dari tanaman ashitaba, karena ada banyak senyawa penting di dalamnya yang dapat menyembuhkan dan menyehatkan tubuh. Seperti memperkuat daya tahan tubuh sehingga tubuh terhindar dari penyakit dan kebal terhadap virus dan bakteri jahat.

Menguatkan rambut dari akarnya sehingga rambut menjadi lebih sehat dan kuat, memperlancar aliran darah dalam tubuh, jika aliran darah lancar maka akan terhindar dari serangan jantung dan pasokan oksigen ke organ tubuh juga lancar. Menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan menstabilkan tekanan dalam darah, baik itu tekanan darah tinggi ataupun tekanan darah rendah.

Daun ashitaba juga bersifat anti inflamasi atau anti peradangan dan juga antibakteri, jadi bisa mengatasi infeksi pada kulit. Kandungan anti aging pada daun ashitaba sangat baik untuk meregenerasi kulit dan mengencangkan kulit. Daun ashitaba juga dapat mendetoksifikasi tubuh sehingga akan sangat baik untuk kesehatan ginjal.

Berbagai manfaat daun ashitaba dapat Anda rasakan di minyak kutus kutus, silahkan hubungi kami, santo kutus untuk pemesanan dan pembelian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *