Tempat Angker di Aceh dengan Kisah yang Menyeramkan

Tempat Angker di Aceh dengan Kisah yang Menyeramkan

 

Tempat Angker di Aceh dengan Kisah yang Menyeramkan

Bukan hanya Ibukota Jakarta saja yang memiliki tempat berhantu, sebab di kota dengan gelar Serambi Mekkah yang terkenal dengan pakaian adat aceh ini juga terdapat sebagian spot yang dikira berpuaka. Apalagi, tempat- tempat berhantu di Aceh ini memiliki cerita mistisnya sendiri, tidak tahu dari sejarahnya ataupun tempat bangunannya.

Nah, bila Kamu penasaran dengan sebagian tempat berhantu di Aceh ini, hingga Kamu tiba ke postingan yang pas. Alasannya, kali ini Bacaterus bekesempatan buat membahas sebagian tempat yang dikira mengerikan di Aceh. Mau ketahui sebagian tempat itu? Ayo, baca lalu artikelnya hingga akhir.

8 Tempat Berhantu di Aceh

1. Jembatan Seunapet

Di jalur Nasional Banda Aceh- Medan, terdapat sejodoh jembatan yang diberi julukan Jembatan Seunapet. Jembatan ini mengaitkan 2 jalur yang terpisah oleh bengawan. Rute Jembatan Seunapet ini memanglah berlebihan. Alhasil, terdapat saja musibah yang terjalin di jembatan ini, tidak tahu telah berapa banyak musibah yang terjalin sebab kelengahan juru mudi.

Tetapi, sebagian orang pula yakin kalau musibah di Jembatan Seunapet malah terjalin sebab kedatangan insan lembut. Apalagi terdapat dongeng yang berkata kalau makhluk halus yang mengusik juru mudi merupakan Makhluk halus Halimah.

Kabarnya, Halimah merupakan sesosok wanita berumur 18 tahun yang bernasib kurang baik sebab diperkosa oleh 5 anak muda. Seakan telah jatuh kejatuhan tangga pula, berakhir diperkosa, beliau juga dibunuh. Apalagi jasadnya juga tidak dikubur, cuma ditutupi dedaunan serta bebatuan saja. Perihal inilah yang mengakibatkan timbulnya dongeng tempat berhantu di Jembatan Seunapet.

2. TAHURA– Rumah‘ Scooby Doo”

Siapa duga tempat darmawisata yang asri ini masuk ke dalam salah satu catatan tempat berhantu di Aceh? Halaman Hutan Raya ataupun kerap disingkat dengan TAHURA ini terletak di Aceh Besar. Dapat dikatakan, TAHURA ialah salah satu tempat memiliki.

Kabarnya pada era bentrokan Aceh dahulu, TAHURA ini dipakai bagaikan tempat buat istirahat para angkatan Belanda. Tetapi dikala ini, TAHURA telah berpindah guna bagaikan Pos Polisi Hutan serta tempat darmawisata. Nah, jika Kamu bepergian ke TAHURA, bukan cuma menikmati pemandangannya saja sebab Kamu pula dapat meniliki bagian mistisnya.

Di TAHURA, terdapat suatu rumah yang diucap bagaikan rumah“ Scooby Doo”. Tuturnya, rumah ini ditempati oleh wujud makhluk halus perempuan Belanda. Dahulu, rumah ini didiami oleh seseorang noni Belanda yang tengah memiliki 3 bulan. Beliau menunggu suaminya kembali ke rumah, tetapi realitas getir wajib beliau hadapi kalau suaminya tewas bumi dikala perang.

Kesimpulannya, noni Belanda menyudahi buat kembali ke Belanda. Sayangnya, dalam ekspedisi si noni Belanda ini berpulang serta saat ini arwahnya menghuni rumah“ Scooby Doo.”

3. Penampakan Kuntilanak di Kota Sigli

Pada tahun 2012 dahulu, seseorang masyarakat Aceh didapati tidak terencana mengambil gambar sesosok insan lembut, kuntilanak, di kota Sigli. Kronologisnya, seseorang masyarakat Aceh itu cuma main- main mau mengambil gambar gerai- gerai yang terdapat di bagian melintas jalur A. Madjid Ibrahim, Kota Sigli.

Dikala itu, si pemotret berterus terang mau mendokumentasikan spot menawan yang terdapat di pinggiran jalur kota Sigli. Beliau juga berinisiatif buat memotretnya. Tetapi, dikala memandang hasil jepretannya sendiri, alangkah terkejutnya kala beliau memandang sesosok kuntilanak yang tidak terencana turut terfoto dalam lukisan hasil jepretannya.

Dari itu pula, kisahnya juga terhambur sampai Kota Sigli dikira serta diketahui bagaikan salah satu Kota di Aceh yang mengerikan serta berhantu.

4. Makam Belanda

Tempat berhantu serta mengerikan di Aceh berikutnya merupakan Makam Belanda. Betul, ini merupakan tempat bersemayamnya jasad- jasad angkatan Belanda yang takluk perang di Aceh pada era dulu sekali. Terdapat yang berkata, pada era dahulu tempat ini ialah kerajaan Hindia Belanda di mana tempatnya difungsikan bagaikan bertemunya para opsir Belanda.

Bila dicermati komplek makam ini terdapat suatu villa buat liburan. Nah, di villa ini kadangkala senang terdengar suara- suara abnormal, apalagi terdapat yang berterus terang sempat mengikuti derap tahap angkatan baris- berbaris. Jika asian, bisa jadi Kamu dapat mengikuti suara banyak orang yang berdialog dalam Bahasa Belanda. Berani mendatanginya?

5. PLTD Apung

Mau mencoba kegagahan Kamu? Coba datangi salah satu tempat mengerikan di Aceh ini, PLTD Apung. Sesungguhnya ini merupakan suatu kapal yang tertarik dampak bencana tsunami tahun 2004 dahulu. Kapal ini amat besar, memiliki berat ribuan ton, jauh 43 m, serta besar 1. 900 m persegi.

Sebab musibah tsunami ini, kapal juga nampak berantakan serta tidak terawat. Sejenak memanglah terasa tidak terdapat yang abnormal, tetapi kala telah mulai malam hari hingga Kamu hendak merasakan keadaan misterius di PLTD Apung ini. Apalagi, terdapat yang sempat mengikuti jeritan- jeritan abnormal ataupun wanita yang lagi meratap tersedu. Tetapi, kala dicari tidak terdapat siapapun!

6. Makam Massal

Makam massal ini masuk ke dalam catatan tempat berhantu di Aceh. Gimana tidak, makam ini dibentuk sebab bencana tsunami tahun 2014 dahulu. Banyaknya korban yang tewas bumi hingga banyak pula makam massal dengan ratusan ribu badan di dalamnya.

Jika telah banyak badan serta bangkai pasti menempel dengan keadaan misterius, betul? Serupa perihalnya dengan seseorang juru foto bernama Arie Basuki, beliau berterus terang sempat diiringi oleh wujud abnormal berkerudung gelap sehabis beliau mendatangi makam massal itu. Tidak hanya wujud perempuan berkerudung gelap, luang viral pula kalau makam massal di Aceh mempunyai harum yang wangi.

7. Rumah di Gampong Lambhuk

Tidak terdapat gambar yang tentu hal rumah berpuaka yang terletak di Gampong Lambhuk, Aceh ini. Walaupun sedemikian itu, sebagian orang yang sempat mendatanginya, rumah ini tuturnya memiliki tembok bercorak cat hijau dengan besar 20 x 12 m. Bila Kamu melihatnya, wujud rumah ini lazim saja serta terkesan tidak terdapat perihal abnormal.

Tetapi, kala Kamu mendatanginya dikala mentari telah terbenam, kemudian Kamu dapat merasakan keadaan misterius di rumah yang tidak sangat besar ini. Kabarnya, seorang yang sempat ke situ, kerap diusik dengan penampakan 3 wujud bertubuh besar serta gelap. Wujud insan abnormal besar serta gelap ini terkategori amat kasar serta senang mengusik siapapun yang mendatanginya.

Apalagi, Kamu pula hendak kerap mengikuti semacam orang yang lagi menendang- nendang bilik. Belum lagi suara- suara misterius yang senantiasa membuat bulu gitok meremang. Jika Kamu lumayan berani, coba tiba ke rumah makhluk halus ini pada malam hari, betul.

8. Kampus Unsyiah

Telah bukan perihal abnormal lagi bila kampus ialah salah satu tempat yang menaruh banyak rahasia insan abnormal, semacam perihalnya salah satu kampus di Aceh ini, kampus Unsyiah. Kabarnya, kampus ini acapkali nampak sosok- sosok insan tidak kasat mata yang kadangkala senang menjahili orang.

Salah satu narasi yang lumayan populer di kampus ini merupakan, makhluk halus bocor. Jadi, terdapat yang berterus terang sempat dikunjungi sesosok perempuan bertubuh layu dengan wajah yang duka menggunakan baju putih. Beliau lalu berjalan ke arahnya, tetapi dikala nyaris mendekat, wujud perempuan itu juga langsung berbelok ke tembok serta lenyap sedemikian itu saja.

Tidak cuma wujud makhluk halus bocor di lantai 2 ruang arsitek saja, apalagi di parkiran kampus ini juga acapkali terdapat kendala misterius. Salah satu mahasiswa yang wajib kembali malam, beliau tidak lumayan asian dengan berjumpa wujud angkatan yang kehabisan tangannya, nama lain putus.

Melacak memiliki melacak, nyatanya memanglah kampus Unsyiah ini tadinya ialah tempat dasar pertahanan di era kolonialisme. Jadi, terdapat saja tantara yang berpulang di tempat ini. Hiii mengerikan pula, betul?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *