Tempat Wisata di Pekanbaru Riau

Tempat Wisata di Pekanbaru Riau

Tempat Wisata di Pekanbaru Riau

Pekanbaru ialah salah satu kota terbanyak yang terdapat di Pulau Sumatera yang ialah ibukota propinsi Riau.

Kota ini ialah salah satu kota dengan perekonomian yang berkembang cepat. Pesona Pekanbaru hendak membuat siapa saja hendak terkesan mendatangi kota yang mempunyai multi etnik, agama serta adat ini.

Kali ini Abang Mamad hendak mengajak Kamu buat menikmati pesona Bagus tempat- tempat darmawisata yang terdapat di Kota Pekanbaru serta Sekelilingnya selain tentunya yang terkenal seperti istana siak. Apa saja tempat- tempat itu selanjutnya keterangannya.

  • 1. Pemandangan Bagus Bengawan Siak di Desa Bos Pekanbaru

Bengawan Siak ialah icon darmawisata kota Pekanbaru yang mempunyai pemandangan bagus yang sesuai dijadikan tempat bersantai menikmati petang.

Bengawan terdalam di Indonesia ini ialah sentra pariwisata yang menarik dengan kerangka balik jembatan Siak III.

Pembangunan area Water Front City di Desa Bos di Kecamatan Senapelan hendak membuat petang di posisi ini sedemikian itu aman serta romantis. Kegiatan kemudian lalang di Bengawan Siak serta panorama alam dan sarana tempat makan yang beraneka ragam hendak membuat tempat ini pantas jadi opsi Kamu buat menikmati keelokan Pekanbaru.

Berjarak 10 km dari Bos Hawa Global Baginda Syarif Kasim II tempat ini ialah salah satu jantung kota dengan seluruh sarana yang Kamu serta pusat dari festival- festival yang kerap diadakan penguasa propinsi Riau atau Kota Pekanbaru.

  • 2. Gedung Adat Melayu Riau di Pekanbaru

Mau bertamu ke subjek darmawisata adat yang menarik serta bagus, tempat ini dapat Kamu datangi. Gedung Adat Melayu Riau memilki arsitektur yang amat istimewa dengan berbagai macam pahatan, corak serta corak anyaman khas warga Melayu Riau.

Ikon kehormatan Melayu Riau ini di Jalur Pangeran Diponegoro Nomor. 39, Kota Pekanbaru, mempunyai arsitekur yang bagus dengan atmosfer yang adem serta asri. Buat masuk ke tempat darmawisata menarik ini Kamu lumayan melunasi Rp3. 000,- per orang.

  • 3. Riau Fantasi

Halaman tamasya ini ialah salah satu theme park serta water park terbanyak di Sumatera. Bernama Labersa water park serta theme park, subjek darmawisata ini dibentuk di atas tanah seluas 6, 5 hektare dengan sarana game yang beraneka ragam.

Terletak di area Labesa Grand Park tempat ini jadi salah bagian dari area darmawisata terstruktur dengan bermacam sarana penginapan berbintang, dan suatu alun- alun golf dengan besar keseluruhan area menggapai 300 hektar.

Labersa Theme Park& Water Park ataupun Riau Khayalan terletak

di Jalur Labersa– Selokan Bagus, Kecamatan Siak Asal, Kabupaten Kampar, Riau. Dari Kota Pekanbaru Kamu wajib melampaui Jalan. Mengembang Biang serta Jalan. Labersa sepanjang 11 km mengarah subjek darmawisata ini.

  • 4. Bibliotek Soeman HS

Nah, untuk Kamu yang hobi membaca, Bibliotek Hoeman HS merupakan salah satu tempat yang harus Kamu datangi. Bibliotek terbanyak di Asia Tenggara ini ialah salah satu bibliotek yang mempunyai arsitektur yang menarik serta istimewa.

Gedung yang berupa rehal ini terdapat di Jalan. Cut Nyak Dien, Jadirejo, Sukajadi, Kota Pekanbaru, Riau. Buka mulai jam 08. 00- 16. 00 wib. Bibliotek ini mempunyai bermacam sarana yang hendak membuat wisatawan terpesona.

Tidak hanya bisa menikmati ribuan koleksi novel di tempat ini Kamu pula bisa menikmati sarana semacam auditorium, dinding adat, melayu, serambi rongga dada, ruang pertemuan, ruang internet, Musholla, Café serta kedai, dan Energi Corner( Chevron Library).

Perihal lain yang tidak bisa terlewatkan difoto dengan kerangka gedung yang istimewa ini.

  • 5. Ladang Fauna Sam Kulim

Bila Kamu serta keluarga mau mengedukasi diri Kamu dengan memahami bermacam binatang khas Indonesia, ladang fauna yang terdapat Jalur Genangan Raya, Genangan Raya, Siak Asal, Kabupaten Kampar, Riau.

Dari minggu terkini terdapat 2 pengganti jalur buat mencapaii posisi ini. Salah satunya lewat melalui Jalan. Soekarno- Hatta serta Jalan. Genangan Raya dengan jarak dekat 18 km dengan durasi tempuh dekat 30 menit.

Ratusan koleksi binatan ladang Si Kulim hendak membuat Kamu senang menikmati liburan di tempat ini. Buat masuk ke tempat ini Rp18. 000,- untuk berusia serta Rp10. 000,- untuk kanak- kanak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *